Selasa, 12 Maret 2013

JR #7# SKS (Sistem Kebut Semalem)

      Jadwal minggu ke 7 tepatnya tanggal 03 Maret benar-benar sangat padat kerena saat itu bertepatan dengan program penutupan kelas Mandiri Sahabatku yang kebetulan mengundang tamu istimewa yaitu Bpk. Dahlan Iskan mentri BUMN Indonesia. Di acara yang special itu banyak sekali persiapan yang perlu dilakukan. Kami para mentor MS kelas dasar perlu mengadakan pelatihan gerakan "AKU BISA" sebagai penutup acara sehingga saya sempat mengabaikan tugas membuat Jurnal Reflek Mingguan yang ditugaskan oleh Pak Nur Agustinus.

       Mama panggilan untuk  bos yang menggajih aku, akhir-akhir minggu ini beliau sakit sampe terkadang menagis didekatku dan aku jadi ikut sedih melihatnya. Dalam bahasa Cantonise  penyakit yang diderita beliau adalah "FUNG SAP". Mama semoga cepat sembuh ya.... Selain mengerjakn tugas sehari-hari saya juga harus bisa membagi waktu ku untuk teman-teman peserta MS kelas dasar yang mengikuti program pembelajaran mentor dan guru. Menurut ku ini semua adalah sebuah tantangan untuk melakukan semua tugas dengan baik jadi saya tidak boleh mengeluh, karena mengeluh adalah sebuah penyakit.

        Sekarang saya dibikin kalang kabut oleh diri saya sendiri karena menunda sebuah tugas dan akhirnya sekarang saya harus menyelesaikan tugas JR blog saya dengan sistem kebut semalem (SKS). hehehe.... Saya harus menyelesaikan 2 Jurnal Reflek dalam waktu 4 hari yang seharusnya seminggu sekali. Nah sekarang jadi pusing sendiri cape deh.... ahahaha.....

      Jadi malu deh sama bapak dosen karena sudah diperingatkan sebelumnya kepada para mahasiswi UCDEC yaitu "Jika ada tugas baiknya segera dikerjakan dan jangan menunda-nunda tugas, kerena menunda tugas bukanlah karakter seorang entrepreneur" kata beliau. Selain itu kita akan direpotkan sendiri dengan tugas yang menumpuk akibat penundaan tersebut. Saran saya buat teman-teman jangan suka menunda sebuah tugas jika tidak ingin setres diakhir cerita seperti yang sedang saya alami saat ini hehehe....

      Di minggu ke-7 kita mempelajari tentang Manajemen Persediaan Barang Dagangan. Persediaan barang dagangan adalah barang-barang yang dibeli perusahaan dengan maksud dijual lagi (barang dagangan), atau masih dalam proses produksi yang akan diolah lebih lebih lanjut menjadi barang jadi kemudian dijual (bahan baku). Fungsi pokok Manajemen persediaan adalah memastikan bahwa toko atau perusahaan mempunyai produk yang tepatdi tempat yang tepat dan waktu yang tepat.
     
        Terkadang saya juga merasa down dan juga terlintas pikiran aku tak mampu. Namun dengan mengingat kembali apa tujuan dan cita-cita ku, aku kembali berfikir untuk maju "AKU PASTI BISA". 

4 komentar:

  1. Insya`Allah,,dengan kegigihan & pantang mnyerah kita semua "Pasti Bisa ".

    BalasHapus
  2. sama mb zee pusing,,juga nih,, dua blog aq lom ngerjain,,,,,
    kayaoo...

    BalasHapus
  3. Mbak Misi yes we can...

    Mbak Etti tetap semangat PASTI BISA

    Mbak Adhyma makasih semangat 45 masih mengalir hehe...

    BalasHapus