Kamis, 25 April 2013

JR#11 Tes Pasar

      Untuk melihat respon dan efektivitas strategi marketing yang akan diterapkan untuk kedepannya bapak dosen Nur Agustinus menyarankan kami agar melakukan TES PASAR, kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai tugas minggu ke-11 pada folder edmodo.

      Tujuan TES PASAR antara lain agar dapat mengukur respon pasar terhadap produk yang kita tawarkan, demikian juga jika menghadapi sejumlah masalah maka masalah tersebut dapat dilokalisir dengan demikian dapat membantu memperkecil resiko.

      Ketika saya mengadakan tes pasar, saya merasa senang karena mendapat tanggapan positive, saya katakan 80% dari orang-orang yang saya temui menyukai produk saya bahkan ada yang langsung membeli produk yang sya jadikan tester yaitu baju muslim dan beberapa jilbab malah saya juga langsung mendapat pesanan, pesanan yang paling banyak dan sering dibeli adalah jilbab.

     Selain rasa senang ada juga rasa gak enaknya yaitu karena salah sasaran akhirnya ditolak, dicuekin tapi semua itu saya anggap sebagai vitamin agar lebih kuat menghadapi rintangan kedepannya. Jadi dari pengalaman tersebut, pastikan kita menawarkan pruduk yang tepat sasaran, jangan buang-buang waktu untuk melakukan sesuatu/melayani hal yang tidak tepat. Jika kita tapat sasaran hasilnya akan lebih memuasaknan kita.

Jangan hanya karena produk kita ditolak oleh pasar yang tidak tepat mematahkan semangat kita...
Maju terus sampai sampai kita berhasil meraih apa yang kita inginkan
SALAM ENTREPRENEUR...